Beranda
Android
Cara Keluar dari Safe Mode HP Vivo
MasKalem
Juni 12, 2024

Cara Keluar dari Safe Mode HP Vivo

Pada saat HP Vivo mengalami masalah, kamu bisa masuk ke Safe Mode (mode aman) untuk mencoba mencari penyebab dari masalah tersebut. Namun, jika sudah masuk ke dalam Safe Mode banyak yang tidak tahu cara keluar dari Safe Mode HP Vivo. Akan jadi masalah jika suatu nanti tiba-tiba kamu masuk ke dalam Safe Mode secara mendadak dan tidak tahu cara keluarnya.

Tidak perlu khawatir jika kamu mengalami hal tersebut, tidak perlu panik karena itu bukan suatu masalah yang berbahaya. Kamu bisa keluar dari Safe Mode dengan menggunakan cara yang Kalempedia bagikan di bawah ini.

Pengertian Safe Mode

Safe Mode merupakan suatu cara alternatif untuk menghidupkan HP atau komputer fitur yang hanya menjalankan tugas dan program penting saja. Aplikasi atau Software dari pihak ketiga tidak akan bisa berjalan pada mode ini. Mode ini ditandai dengan munculnya tulisan 'Safe Mode' pada bagian pojok bawah layar.

Cara Keluar dari Safe Mode HP Vivo

Berikut cara keluar dari Safe Mode HP Vivo, ikuti setiap langkah agar kamu bisa keluar tanpa mengalami kesulitan.

  • Pastikan Kamu memang berada pada Safe Mode.
  • Tekan tombol Power UP + Volume Atas secara bersamaan.
  • Nanti akan muncul pop-up pilihan Power Off dan Restart.
  • Silahkan pilih yang Restart.
  • HP akan secara otomatis menghidupkan ulang.
  • Jika sudah hidup silahkan buka kunci layar.
  • Jika tulisan 'Safe Mode' nya hilang seperti gambar di bawah ini, itu tandanya kamu sudah berhasil keluar dari Safe Mode.

Cara keluar dari Safe Mode HP Vivo ternyata mudah bukan? Kamu hanya seperti menghidupkan ulang HP agar ponsel kembali ke mode biasa lagi. Tapi kalau tidak baca artikel ini kayaknya kamu akan terus kebingungan.

Cara masuk ke Safe Mode juga gampang banget kamu hanya perlu menahan tombol power yang lama hingga ponsel menyala. Hal inilah yang menyebabkan kita tanpa disadari masuk ke dalam Safe Mode.

Demikian yang bisa Kalempedia berikan, semoga bermanfaat untuk kamu.

Penulis blog

MasKalem
MasKalem
Hanya seorang Blogger amatiran!

Tidak ada komentar